Kunjungan Menteri Koperasi IKM & Dirjen Bea Cukai Dukung Aktifitas Ekspor

Home/Gallery/Kunjungan Menteri Koperasi IKM & Dirjen Bea Cukai Dukung Aktifitas Ekspor

Kunjungan Menteri Koperasi IKM & Dirjen Bea Cukai Dukung Aktifitas Ekspor

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, mengatakan bahwa prodgram kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) ini merupakan program pemerintah untuk mendorong Industri Kecil Menengah (IKM) nasional agar berkembang.

Pada saat kunjungan kerja Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, mengatakan bahwa, program KITE ini akan di saksikan secara langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo, di sentra kerajinan tembaga Tumang Boyolali.

Menteri koperasi dan UKM ini tidak sendirian tapi juga di dampingi oleh di Direktur Jenderal (Dirjen) Bea Cukai, Heru Pambudi, Kunjungan Menteri Koperasi IKM & Dirjen Bea Cukai sedang mempersiapkan program KITE pada para pengrajin tembaga asal boyolali yang memiliki kualitas ekspor.

Kunjungan Menteri Koperasi IKM & Dirjen Bea Cukai Dukung Ekpor Kerajinan Tembaga

Lalu apa sih sebenarnya program KITE? Dan juga apa untungnya bagi pengrajin tembaga di boyolali?. Kunjungan Menteri Koperasi IKM & Dirjen Bea Cukai Kebijakan Fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor bagi Industri Kecil dan Menengah atau di singkat KITE-IKM. Adalah salah satu program pemerinah yang bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap produktifitas tembaga dan juga pasar ekspornya. Dengan kata lain pengrajin tembaga di Tumang Boyolali akan di berikan kemudahan terhadap bahan baku, dan juga insentif terhada pembebasan bea cukai dan juga pajan tambahan nilai atau PPN Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Kunjungan Menteri Koperasi IKM & Dirjen Bea Cukai Program Ekpor Kerajinan Tembaga

Tentu hal ini akan menjadi kabar baik pada para pengrajin tembaga asal tumang boyolali. Di mana dengan menggunakan program KITE ini akan menghemat impor bahan baku hingga 5 milyar pertahunnya.

Dalam Kunjungan Menteri Koperasi IKM & Dirjen Bea Cukai, ini kepala desa Cepogo mengatakan bahwa para pengrajin tembaga sering mengeluh karena biaya ekspor sangat mahal. Namun dengan adanya program ini akan dapat memberikan gairah pada para pengekspor kerajinan tembaga, meningkatkan ekspor, penyerapan tenaga kerja lebih tinggi.

Dalam waktu Kunjungan Menteri Koperasi IKM & Dirjen Bea Cukai di harapkan para pengrajin tembaga di cepogo tumang boyolali dapat mengekspor lebih mudah dan murah.

By | 2017-03-27T09:42:23+00:00 Maret 27th, 2017|Gallery|0 Comments

About the Author: