Cara Memilih Interior Rumah Minimalis

Home/News & Updates/Cara Memilih Interior Rumah Minimalis

Cara Memilih Interior Rumah Minimalis

furniture tembaga model meja /table-4

Gambar 1. Contoh furniture tembaga model meja /table koleksi kerajinan tembaga DAFFI ART 2012 /2013

DAFFI ART – Keberadaan dari rumah minimalis membuat banyak orang harus bisa membuat rumah yang mempunyai desain yang ‘seadanya’ ini agar terlihat nyaman dan terkesan fungsional. Mengingat konsep dari rumah minimalis adalah penggunaan dari barang yang seperlunya namun dengan tidak menghilangkan seni dan keindahan dari rumah tersebut. Jika sebuah rumah sudah mempunyai desain yang minimalis, maka sebaiknya interior rumah pun dipilih dengan baik dan benar. Pemilihan interior rumah minimalis yang tidak sesuai dengan konsep dan warna ruangan akan membuat banyak orang merasa bahwa nilai keseluruhan dari rumah tersebut kurang baik.

Pemilihan interior rumah minimalis harus disesuaikan dengan konsep dasar dari rumah minimalis, yakni fungsional. Ruangan yang banyak dihias oleh banyak orang biasanya adalah ruang tamu. Ruang tamu dari sebuah rumah minimalis memang harus mempunyai dekorasi yang indah mengingat ini adalah ruangan yang banyak dilihat dan diperhatikan oleh banyak orang. Jika cat pada ruang tamu adalah krem, maka beberapa interior yang bisa dipilih sebaiknya menggunakan warna dengan nada yang sama, lebih tua atau lebih muda. Selain itu, pemilihan akan bentuk dari furniture menjadi poin penting yang banyak dilupakan oleh semua orang. Desain furniture sebaiknya tidak terlalu mencolok dengan terlalu banyak ukiran sebagai contoh dalam ruangan tamu, alangkah baiknya di tampilkan beberapa furniture berbahan dasar kuningan, ataupun furniture dari tembaga, bentuknya bisa berupa patung yang ukurannya tidak terlalu besar, atau meletakkannya di tempat yang sesuai, yang pastinya menimbulkan kesan minimalis elegan.

furniture tembaga model meja table-7.jpg

Gambar 2. Contoh furniture tembaga model meja /table koleksi DAFFI ART

Interior rumah minimalis yang bisa dipilih selanjutnya adalah lampu dari kuningan. Lampu sebagai salah satu area pusat dari penerangan harus bisa membuat banyak orang mendapatkan cahaya yang cukup. Meletakkan lampu di langit-langit adalah pilihan yang terbaik. Jika langit-langit yang digunakan sudah mempunyai banyak detail, misalnya ukuran pada sekitar langit-langit, maka sangat disarankan untuk memilih lampu dengan desain yang minimalis juga. Contoh pada ruang tamu ini bisa digunakan juga untuk ruangan lainnya didalam rumah.

Selain itu, pastikan pemilik dari rumah tidak menyimpan terlalu banyak barang di dalam rumah maupun di sebuah ruangan. Menyimpan terlalu banyak barang tidak sesuai dengan interior rumah minimalis, keadaan ruangan akan menjadi sempit. Ruang yang cukup luas dan terbuka bisa didapatkan dengan menghilangkan benda yang tidak perlu. (Proruk Kerajinan DAFFI ART – http://daffiart.co.id)

By | 2013-07-18T10:07:02+00:00 Juli 20th, 2013|News & Updates|0 Comments

About the Author: